INILAH Cara Membuat Kremesan Agar Ayam Goreng Kamu Tambah Nikmat

Kremesan disukai karena rasanya yang renyah. Karena itu makin banyak saja hidangan yang dibungkus atau ditaburkan kremesan. Ada teknik tertentu untuk membuat kremesan.

Bahan Kremesan

Bahan kremesan dibuat dari campuran tepung beras dan tepung sagu. Cairannya bisa dari air biasa atau santan. Santan yang digunakan tidak boleh terlalu kental supaya kremesan bisa terbentuk. Kremesan juga tidak disarankan menggunakan cairan dari rebusan kuah ayam seluruhnya supaya tidak terlalu berminyak. Perbandingan tepung dan cairan juga harus tepat. Tidak boleh terlalu kental. Adonan harus dibuat encer agar hasilnya bagus.


Cara Membentuk Kremesan

– Panaskan minyak. Minyak harus cukup banyak.
– Tuang adonan ke dalam minyak. Langsung kecilkan api supaya kremesan tidak keburu kering.
– Kalau buih sudah hilang, satukan kremesan hingga menyatu.

Bentuk Kremesan

– Gulung

Ketika kremesan sudah disatukan, segera taruh makanan yang akan dibungkus. Sebelumnya, celupkan dulu makanan ke dalam larutan tepung supaya bisa menempel pada kremesan. Gulung hingga terbungkus. Goreng sampai matang. Untuk mematangkan, bisa dilakukan di wajan terpisah supaya pembuatannya lebih cepat.

– Tabur

Setelah hilang buihnya, kremesan tak perlu disatukan. Biarkan saja sampai matang dan kering.

– Ukuran Besar

Setelah buih hilang, satukan saja tanpa perlu dilipat. Setelah diangkat dan dingin, kremesan dapat dipatahkan sesuai kebutuhan.
Tag : Resep
Back To Top